Monday, November 13, 2006
Happy...
Senang dan Bahagia bagi sebagian orang memiliki makna yang berbeda. Dalam hal ini aku merupakan salah satu yang menganggap bahwa hal itu memang berbeda... Bahagia belum tentu senang dan sebaliknya senang juga belum tentu bahagia... Namun ketika kita melihat dalam terjemahan bahasa Inggrisnya, baik bahagia ataupun senang memiliki kata yang sama, yakni "HAPPY". Satu kalimat yang aku suka dan dapat dari teman saya barusan, "Mungkin orang luar memang lebih memaknai kebahagiaan"...

Terkadang aku dulu yakin banget bahwa yang aku cari adalah kebahagiaan, namun ketika pada saatnya aku dihadapkan pada rasa senang, aku juga menikmatinya... ketika aku bahagia dulu mungkin memang tidak senang seperti ketika kita dihadapkan pada kesenangan... Namun apalah artinya kesenangan belaka jika kita tidak merasa bahagia.. apalah artinya sebuah kesenangan yang tidak dapat membuat hati kita tenang... apakah kita akan tahan dengan hal tersebut???

Ketika kita bahagia ada ketenangan dan kebahagiaan tersendiri dalam hati kita.. dan kesenangan yang timbul tidak fluktuasi (seneng banget atau sedih banget) relatif lebih datar, namun lebih stabil... seneng yang wajar... Maaf yah mungkin sebagian besar orang yang membaca postingan ini bakalan bingung, namun yah emang aku sendiri juga lagi bingung...

Ya udah lah yang pasti setiap hal yang kita dapatkan harus kita syukuri dengan segenap hati... percaya banget kok kalo kita memiliki hati yang bersyukur dan berserah kepada-Nya ada damai yang dirasakan... Jangan terlalu memaksakan segala sesuatu, ada hal yang tidak dapat kita paksakan, semakin kita paksakan akan semakin menjauh dari kita.. dan ada hal yang alangkah baiknya tidak kita harapkan, agar nanti ketika kita mengalaminya mengalami kebahagiaan yang luar biasa karena kejutan tersebut... Kita butuh kejutan2 agar hidup kita juga lebih berwarna bukan??

God Bless
 
posted by Rich_Art at 11:58 PM | Permalink |


1 Comments:


  • At 8:41 PM, Anonymous Anonymous

    Intinya kl seneng dibagi2.. biar org lain ktularan seneng.. =p